Home » , , , » Info Lowongan CPNS Guru Terbaru 2014

Info Lowongan CPNS Guru Terbaru 2014

Info Lowongan CPNS Guru 2014 Terbaru – Dengan adanya persaingan yang semakin makin kompetitif di dalam dunia lowongan kerja, maka tentunya dalam mencari info kerja pada saat ini menjadi terasa lebih sulit. Akan tetapi dalam menghadapi masalah tersebut, mengenai persaingan kerja yang harus dihadapi janganlah sobat menyerah. Karena pada kali ini admin selalu ingin memberikan referensi pada sobat dalam mencari info kerja, khususnya pada Info Lowongan Kerja Bulan Oktober. Adapula info lowongan di kota anda yang sedang membuka kesempatan kerja pada Info Lowongan CPNS Guru 2014 Terbaru.


1000 Kursi Lowongan CPNS 2014 Guru Untuk Peserta SM3T

masa rekuitmen CPNS 2014, formasi guru menjadi prioritas Pemerintah untuk menambah jumlah pendidik dari pelamar umum. Salah satunya penjaringan melalui program Sarjana Mengajar di derah Terdepan, Terluar dan Tertinggal ( SM3T). Tak tanggung –tanggung pemerintah menyediakan alokasi kursi guru sebanyak 1000 formasi untuk sarjana yang mengikuti SM3T di sejumlah tempat di Indonesia. “Kami menyediakan jatah khusus 1.000 bagi alumni SM3T. Perekrutannya melalui pusat,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar sebagaimana informasi yang dilansir dari Kantor Berita Antara. Selain itu Kemenpan RB juga menyediakan kuota bagi guru Balai Latihan Kerja / BLK. Menteri Kemenpan-RB juga menekankan proses rekuitman dulu agar berlangsung dengan lancar dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh Panselnas. Selebihnya bagi pendaftaran CPNS dari jalur khusus S3MT akan ditempatkan pada daerah yang membutuhkan.

Program S3MT merupakan salah satu program yang rancang pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, untuk mengejar kesenjangan pendidikan di daerah terpencil. S3MT berjalan sejak 2011 atas prakarsa Menteri Muhamad Nuh.
Pasalnya tenaga pendidik untuk wilayah terpencil sangat jarang, terutama untuk Guru Sekolah Dasar / SD dan Sekolah Menengah Pertama / SMP .
S3MT terbuka bagi lulusan sarjana yang berminat menjadi tenaga pengajar dan bersedia ditempatkan sebagai guru pada sekolah terpencil. Mereka diwajibkan mengajar selama dua tahun, dan diberi gaji seusai dengan standar dari Mendikbud.

Hingga kini sudah ada 11.000 peserta yang pernah mengikuti S3MT, dan tiap tahun pemerintah memberangkatkan 3500 orang untuk didistribusikan keseluruh Indonesia.
Maka dari itu pada masa rekuitmen CPNS 2014 ini, pemerintah menyediakan jalur khusus untuk peserta S3MT untuk menjadi abdi negara, tentunya diangkat sebagai guru.
Sumber : http://www.iberita.com/45864/panselnas-menpan-go-id-pemerintah-sediakan-1000-kursi-guru-bagi-peserta-sm3t

Demikian informasi seputar Info Lowongan CPNS Guru 2014 Terbaru. Semoga informasi kami dapat bermanfaat dan anda dapat dengan segera sukses mendapatkan kerja sesuai dengan keahlian yang telah anda miliki. Adapun admin baru saja meng update informasi lowongan kerja terbaru bulan oktober khususnya yaitu Lowongan Kerja Kota Batam Bulan Oktober 2014.

0 comments:

Post a Comment